Berlibur Sambil Belajar, Ragunan adalah Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Di Kunjungi

Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang pertama yang terdapat di Indonesia. Pada awal didirikan di tahun 1864, kebun binatang ini terletak di kawasan Cikini, Jakarta Pusat dengan menggunakan lahan seluas 10 hektare namun pada tahun 1964, kebun binatang ini dipindahkan ke kawasan Ragunan, Jakarta selatan dan diresmikan menjadi Taman Margasatwa Ragunan pada 22 Juni 1966 menempati area seluas sekitar 140 hektar.

Nah saat berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan Jangan lupa ya membawa alat tulis. Ragunan merupakan salah satu tempat wisata yang dapat di jadikan tempat belajar juga loh !. Karena di Ragunan ini terdapat kurang lebih 295 spesies dan 4040 spesimen Binatang. Kita dapat mengenal berbagai macam jenis binatang, dari binatang darat, laut dan udara. Wahh pasti seru sekali yah. Tiket Masuknya pun Terjangkau sekali loh, untuk anak anak dikenakan biaya Rp. 3.000/ Orang dan Dewasa Rp. 4.000/ Orang .

Yang lebih menarik lagi, sekarang Kebun Binatang Ragunan kini memiliki Pusat Primata Schmutzer yang merupakan pusat pelestarian primata terbesar di dunia. Untuk memasuki tempat ini, anda diharuskan membayar biaya tambahan sebesar Rp. 5000/orang, baik dewasa dan anak-anak. Tempat ini dibuka sejak pukul 09.00 hingga 16.00 setiap harinya. Di tempat ini terdapat berbagai macam primata seperti siamang, kera putih, orangutan, simpanse ataupun gorilla yang terawatt cukup baik. Pada akhir pekan atau hari libur nasional, Kebun Binatang Ragunan mengadakan berbagai macam atraksi binatang seperti menaiki gajah, tarian ular dengan biaya tambahan.

Advertisement

Yuk untuk mengisi hari libur kita menjadi lebih bermanfaat. Kunjungi Kebun Binatang Ragunan . Hehehe

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*